Pages

Senin, 14 November 2011

Pencak Silat

 2 Atlet Silat Capai Babak Final
 
  
Eko Wahyudi (foto: Sebastianus Epifany/okezone)
JAKARTA - Indonesia kembali meloloskan dua orang pesilatnya di babak final cabang olahraga SEA Games XXVI. Kali ini, Eko Wahyudi dari tunggal putera cabang seni dan Tuti Winarni dari tunggal puteri lolos setelah tampil mengesankan dan meraih poin Maksimal.

Tampil dalam waktu 3 menit, Eko Wahyudi berhasil membuat seisi venue berdecak kagum karena kelincahannya memainkan jurus-jurus silat. Alhasil dirinya meraih poin tertinggi dengan 465 poin dibanding para peserta lainnya.

Eko melaju ke final ditemani peserta lainnya M.Iqbal Abdul Rahman (Singapura), A.T Zaman Tajuddin (Malaysia), Quang Trung Hoang (Vietnam), Inyas Sadara (Thailand) dan HJ. MD Khairul Bahrin HJ Duraman (Brunei Darusallam).

"Atas kemenangan ini saya ucapkan Alhamdulilah. Untuk final ini saya akan berusaha lebih baik dari sekarang, tidak boleh sampai terlena karena ini baru awal," tutur Eko terhadap Okezone di padepokan silat TMII, Minggu (13/11/2011).

Sementara itu Tuti Winarni juga berhasil menyihir penonton dengan gerakannya yang lincah sehingga memperoleh poin tertinggi yakni 464 poin. Hasil ini jauh mengungguli lawan-lawannya yang lain dan di final dirinya ditemani oleh Maslinda BT. Zakaria (Malaysia), Nguyen Thi Thuy (Vietnam), Nurul Khairunnisa A. (Singapura), N. Haji Raya (brunei Darusallam) dan Khin Khin Khant (Myanmar).

Dalam pertandingan di tunggal putera cabang seni, peserta dari Timor Leste yakni Donato De Araujo mengundurkan diri sehingga dinyatakan Walk Out. cabang Pencak Silat sendiri besok masih akan mempertandingkan babak penyisihan untuk kelas C puteri, dimana Indonesia diwakili Rosmayani, kemudian kelas F Putera yang diwakili Eka Yulianto dan kelas C Putera dengan diwakili oleh M. Iksan Nur Romadhon.
(fir
 

0 komentar:

Posting Komentar